PENGRAJIN WAYANG KULIT DARI MALANG
KI SUYITNO  adalah pengrajin Wayang Kulit kerajinan khas Jawa Indonesia.  Kepiawaian beliau dalam menyungging wayang tidak diragukan lagi. Yang membikin decak kagum adalah ternyata beliau seorang Guru Olah Raga. Kepada beliau anda bisa Pesan Wayang, dimana anda bisa Pesan Wayang Kulit sesuai dengan keinginan anda. Sebagai pengrajin  Kerajinan Wayang Kulit  Halus yang berlokasi di Wagir Kab. Malang Jawa Timur ( sekitar 6 Km dari pusat Kota Malang ) Solo Jawa Tengah Indonesia, Ki Suyitno sudah melayani pengiriman ke beberapa daerah Indonesia utamanya para Dalang di Nusantara ini.
Tentu Ki Suyitno sebagai Pengrajin Wayang Kulit Alusan  di Malang Jawa Timur sanggup menjawab kehausan anda akan budaya asli Indonesia
Lengkapi koleksi anda dengan memesan Wayang ditempat kami, tentu dengan harga terjangkau dan kualitas yang kami jamin.Produk kami adalah wayang kulit berbagai tokoh dengan bahan bukan sekedar kulit kerbau / lembu yang diolah tapi kulit yang tergarap dengan baik dan ketebalan yang memadai dengan harga mulai dari Rp 300.000,-

Peralatan Sungging yang siap digunakan
Kerajinan wayang kulit Malang ciptaan Ki Suyitno  ini merupakan karya seni rupa dengan bentuk tokoh wayang semua karakter yang  banyak ragam dan variasi, mulai kepala / wanda, hiasan kepala / sumping, gelang tangan sampai kaki, kalung, selendang, pakaian jarik / bokongan. Meski sesuai pakem, finishing dengan pewarnaan lukisan tradisional / sungging pada wayang kulit ini sangat bervariatif seperti; merah muda pada wajah / wanda, biru bermotif batik pada bajunya, merah batik pada selendangnya, serta warna-warna emas pada hiasan kalung, tubuh, dan jarik bokonganya. Kombinasi perpaduan warna dan ukiran pada kerajinan wayang bikinan Ki Suyitno  ini membuat wayang kulit ini tampil etnik eksotis dan menawan. Sangat ideal untuk koleksi benda kerajinan unik anda, karena benda ini semakin dicermati maka semakin takjub anda melihat bentuk fisik dan filosofi yang terkandung di dalamnya. Hubungi Contact Person disamping jika anda ingin mengoleksinya. ( 0341 – 5444494 , 0341 – 647 9999 atau 085 334 06 9999 )


Ki Adi Siswanto MC Jawa mencoba pegang salah satu karya Ki Suyitno
Kelebihan karya Ki Suyitno adalah  diproses hand made baik kulit lembunya dan disungging dengan tatah/pahat dan sungging/lukis tradisional. Sentuhan nilai seni dan tradisionalitas Kerajinan Wayang Kulit kami menghasilkan produk kerajinan sekaligus produk seni yang indah dan tak lekang oleh waktu. Kami juga menerima pesanan: untuk sabet/pementasan, hiasan, souvenir, miniatur, dll. Berikut contoh dari karya – karya Ki Suyitno.
ALBUM KARYA SUNGGING : KI SUYITNO ....KLIK



Sosok yang santun dan rendah hati



Ki Adi Siswanto dan Ki Suyitno ( Empu Wayang dan MC Jawa ) tukar pikir
Baca selengkapnya…

0 komentar